Panduan Memilih Kaos Distro Sesuai Bentuk Tubuh Pria

Panduan Memilih Kaos Distro Sesuai Bentuk Tubuh Pria

Panduan Memilih Kaos Distro Meskipun kaos merupakan item yang selalu cocok buat pria, tidak semua model kaos bisa cocok dengan bentuk tubuhmu lho. Jika kamu salah dalam memilih model kaos, bisa-bisa kaos yang harusnya memberikan kenyamanan pada tubuhmu malah akan terasa mengganggu. Agar tidak kejadian, coba deh simak 9 panduan memilih model kaos yang sesuai bentuk tubuhmu berikut ini:

Panduan Memilih Kaos Distro

Panduan Memilih Kaos Distro

1. Kenali bentuk tubuhmu terlebih dahulu

Seperti kata pepatah tak kenal maka tak sayang, sebelum memilih model kaos, alangkah baiknya kamu kenali bentuk tubuhmu sendiri. Mulailah berkaca dan pahami betul setiap bagian dari tubuhmu. Temukan spot mana yang ingin kamu tonjolkan, atau ingin kamu samarkan. Atau, kamu juga bisa mengkategorikan bentuk tubuhmu tersebut mulai average, body builder, skinny, atau curvy.

2. Untuk pria dengan average body shape, kaos berukuran fit, adalah pilihan wajibmu

Sesuai dengan namanya, average body shape memiliki bentuk yang sama mulai dari tubuh bagian atas dan bawahnya. Tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Kamu memiliki proporsi tubuh yang pas. Oleh karena itu, kaos dengan ukuran yang pas ditubuhmu akan menunjukkan proporsi tubuhmu dengan baik

3. Buat kamu sang body builder, kaus bermodel slim-fit adalah pilihan tepat

Salah satu tujuan pria body builder adalah untuk memperbagus body shape yang mereka miliki. Agar usaha untuk tampil stand-out dengan otot-otot yang sudah kamu bentuk tidak sia-sia, pakailah kaos dengan ukuran slim-fit. Model kaos seperti ini akan menegaskan bentuk ototmu, khususnya di bagian bahu dan lengan.

4. Bagaimana dengan si kurus? Kaos dengan model baggy harus kamu coba

Bagaimana dengan kamu pria dengan tubuh kurus? Untuk membuat tubuhmu terlihat lebih berisi, kamu bisa mencoba kaos bergaya baggy. Baggy t-shirt memiliki ukuran oversized yang memberi siluet easy-going yang stylish. Akan tetapi, pilihlah kaos baggy yang memang dimodel berukuran oversized, bukan kaos biasa yang berukuran di atas ukuran normalmu. Model kaos slim-fit yang oversized hanya akan membuatmu semakin terlihat kurus dan panjang, bukan proporsional dan stylish seperti yang diberikan baggy t-shirt.

 5. The big boy, bisa mulai mencoba memainkan warna kausmu

Tidak usah minder jika tubuhmu tergolong curvy. Kamu masih bisa memainkan fashion style-mu dengan memainkan warna kaos netral dan kalem. Contohnya seperti warna hitam. Kaos warna hitam dapat memberikan ilusi optik untuk membuat tubuhmu tampak lebih proporsional, sehingga mengurangi kesan lebar di tubuhmu.

6. Jika tubuhmu tergolong tinggi, pastikan bagian bawah kausmu cukup panjang

Pria dengan postur tubuh tinggi juga dapat melakukan mix and match untuk menemukan model kaos yang tepat. Salah satu caranya adalah dengan memilih kaos dengan bagian bawah yang panjang agar bisa kamu tuck in ke dalam celana.

7. Jangan terlalu suka ikut-ikutan tren!

Walau memiliki model yang sederhana dan everlasting, tren kaos selalu saja berubah dalam dunia fashion. Tapi, kamu tidak harus mengikuti semua perubahan tren untuk tampil up to date. Ada baiknya untuk melihat terlebih dulu apakah tren kaus yang sedang in cocok dengan bentuk tubuhmu atau tidak.

8. Cobalah berkreasi dengan fashion style sendiri! PD aja!

Bila kamu sudah mengenali bentuk tubuhmu dengan baik, coba beranikan dirimu untuk bereksperimen dengan kaos yang kamu miliki, terutama dengan pilihan warnanya. Jangan lupa untuk memastikan arti dari warna kaos pilihanmu, ya.Panduan Memilih Kaos Distro

 9. Jika bentuk tubuhmu benar-benar unik, maka pesanlah secara khusus model kausmu!

Tips ini mungkin terdengar putus asa, namun jika kamu merasa ukuran kaos di pasaran tidak pas untuk bentuk tubuhmu, tukang jahit adalah sahabatmu. Kamu mungkin memiliki bahu yang terlalu lebar, atau bentuk tulang punggung yang berbeda. Tukang jahit atau desainer dapat membantumu untuk mendapatkan model kaos yang custom-made, dan disesuaikan dengan proporsi tubuh yang kamu miliki.

Tampil keren dengan kaos bukan lagi masalah setelah kini kamu tahu cara memilih kaos yang sesuai dengan bentuk tubuhmu bukan? Panduan Memilih Kaos Distro

Sumber Google

 

KAOSDISTRO.WEB.ID

Jangan Lupa di klik dan di baca artikel yang bermanfaat di sini Kaos Distro, Kaos Muslim, Kaos Nasehat, Kaos Islami, Kaos Dakwah, Kaos Cyber, Kaos Polos, Kaos Motivasi, Kaos Partai, Stiker Islami, Kaos Karakter, Kaos Oblong, Kaos Palestina, Google

 

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesan Kaos Whatsapp