9 Kesalahan Pria dalam Merawat Kaos Distro yang Bikin Cepat Rusak

Merawat Kaos Distro

9 Kesalahan Pria dalam Merawat Kaos Distro yang Bikin Cepat Rusak

Merawat Kaos Distro – Kaos memang busana pria yang paling sederhana dan nyaman digunakan. Sayangnya, pakaian yang satu ini juga mudah sekali untuk cepat usang atau terlihat belel. Padahal, layaknya barang kesukaanmu lainnya kaos juga memerlukan perawatan, lho. Ada tekniknya tersendiri untuk merawat kaos favoritmu agar tetap terlihat baru. Sayangnya, para pria kerap kali melakukan 11 kesalahan berikut dalam merawat kaos yang malah merusak kualitas kaos.

Merawat Kaos Distro

Merawat Kaos Distro

1. Mencuci kaos tanpa menghiraukan warnanya

Bahan kaos biasanya sangat sensitif. Sebaiknya pisahkan terlebih dahulu kaos yang hendak dicuci berdasarkan warna kaos tersebut. Pisahkan antara kaos berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau, dll) dengan kaos berwarna putih. Hal ini dilakukan supaya warna pakaian yang luntur tidak mengenai kaos favoritmu.

2. Tidak membalik kaos saat sedang mencuci

Kesalahan ini paling banyak dilakukan oleh pria. Sepertinya memang sepele, padahal efeknya cukup membuatmu kesal. Tidak membalik kaos saat sedang mencuci membuat print t-shirt milikmu tidak lagi tahan lama. Semakin sering kaos bergambarmu berkontak langsung dengan deterjen, maka akan makin cepat pula gambar pada kaos kesayanganmu rusak.

3. Mencuci dalam jumlah banyak

Kamu yang super sibuk umumnya jadi terbiasa untuk mencuci dalam jumlah banyak. Mereka terbiasa menumpuk pakaian kotor selama berminggu-minggu. Jika kamu mencuci dalam jumlah terlalu banyak, hal ini membuat daya gesekan antar kain semakin besar. Akibatnya, bahan kaos pun menjadi melar, bahkan mudah robek.

4. Terlalu banyak menggunakan deterjen

Merawat Kaos Distro – Penggunaan deterjen terlalu banyak dapat menyebabkan gambar pada kaos cepat rusak dan mudah belel. Alasannya, deterjen memiliki kandungan bahan kimia yang cukup kuat. Oleh sebab itu, coba kurangi deterjen yang kamu gunakan. Alih-alih menapatkan kaos yang bersih kamu malah akan merusak gambar pada kaos.

5. Menggunakan bleach untuk membersihkan noda

Bleach atau pemutih memiliki kandungan bahan kimia yang lebih kuat dari pada deterjen. Reaksi kimia yang dihasilkan pemutih, dapat menyebabkan sablonan pada kaos rusak dan terkelupas. Selain itu, pemutih juga dapat menyebabkan kualitas ketebalan dari kaosmu akan lebih cepat menyusut, rapuh, dan kasar. Tidak mau kan kaos favoritmu malah cepat rusak, hindari penggunaannya pada kaosmu , ya.

6. Merendam cucian terlalu lama

Ketika mencuci, hampir dipastikan kamu akan merendam pakaianmu lalu meninggalkannya. Niatnya sih mungkin sebentar. Tapi karena lupa, jadinya malah kelamaan direndam. Jika kamu pernah melakukan hal ini, sebaiknya hentikan mulai sekarang. Terlalu lama merendam kaos di dalam air yang sudah tercampur dengan deterjen dapat menyebabkan sablonan pada kaos rusak serta membuat warna kaos menjadi luntur dan cepat usang. Batasi waktu merendam agar tidak lebih dari 15 menit untuk menjaga kualitas kaosmu.

7. Diperas dengan cara dipelintir

Mengeringkan pakaian dengan memerasnya terlebih dahulu sebelum digantung atau dimasukkan ke mesin pengering memang diperlukan. Namun, hati-hati, hindari memelintir kaos kesayanganmu terlalu kuat. Walau bagus untuk melatih otot lenganmu, langkah satu ini akan menimbulkan kerutan pada kaos saat kering. Gunakan handuk tambahan untuk menyerap air pada kaos, atau peras perlahan saja untuk membantu proses pengeringan.

8. Tidak menjemur dalam kondisi terbalik

Sama seperti proses penyuciannya, ada baiknya kondisi kaos tetap dalam kondisi terbalik saat proses pengeringan. Alasannya, paparan panas sinar matahari menyebabkan warna dari kaos kita menjadi kusam dan pudar. Membalik kaos akan melindungi warna bagian luar kaos sehingga terus tampak seperti baru.

9. Disetrika pada bagian luarnya

Merawat Kaos Distro Selain panas dari sinar matahari, panas dari setrika juga dapat berdampak buruk pada bahan kaos. Terlebih jika panas tersebut sampai berkontak langsung dengan gambar kaosmu. Bukannya malah rapi, gambar pada kaos malah berisiko menempel pada dinding setrika, dan membuatnya terkelupas dari kaos. Coba setrika kaos khususnya pada bagian sablon dari bagian dalam, atau lapisi dengan kain lainnya, untuk menjaga gambar kaos favoritmu.

Tidak sulit bukan menjaga kualitas kaos favoritmu. Coba hindari kesalahan-kesalahan yang sering kamu lakukan untuk dapatkan penampilan yang lebih keren dengan kaos favoritmu.

Sumber Google

 

KAOSDISTRO.WEB.ID

Jangan Lupa di klik dan di baca artikel yang bermanfaat di sini Kaos Distro, Kaos Muslim, Kaos Nasehat, Kaos Islami, Kaos Dakwah, Kaos Cyber, Kaos Polos, Kaos Motivasi, Kaos Partai, Stiker Islami, Kaos Karakter, Kaos Oblong, Kaos Palestina, Google

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesan Kaos Whatsapp