11 Cara Memakai Kemeja Tangan Panjang Sebagai Luaran Kaos Distro

Kemeja Tangan Panjang

11 Cara Memakai Kemeja Tangan Panjang Sebagai Luaran Kaos Distro

Kemeja Tangan Panjang Pernah dengar tentang overshirt? Sebagai informasi, overshirt adalah sejenis kemeja long sleeve yang dapat berfungsi sebagai jaket. Pakaian ini identik dengan nuansa santai ala street style. Karakteristik tersebut membuat kamu perlu ekstra hati-hati memilih kemeja sebagai luaran kaus supaya tak terlihat murahan. Untuk gaya yang lebih keren, ini 11 cara memakai kemeja sebagai luaran kaus.

Kemeja Tangan Panjang

Kemeja Tangan Panjang

1. Sesuaikan dengan kondisi cuaca

Pada dasarnya, kemeja tangan panjang terinspirasi dari pakaian militer. Material pakaian ini beragam, mulai dari katun hingga wol. Desainnya pun macam-macam, mulai dari yang berkancing hingga ritsleting. Jadi, pilih desain dan jenis bahan sesuai kondisi cuaca. Misal, kemeja tangan panjang berbahan wol cocok dikenakan ketika cuaca dingin.

2. Pilih ukuran yang tepat

Ketika memilih kemeja tangan panjang, coba langsung dengan lapisan tee di dalamnya agar bisa memastikan ukurannya pas. Jika terlalu kecil maka akan menimbulkan ketidaknyamanan, apalagi jika bahannya cukup tebal. Demikian pula jika oversized, kesan manly pada kemeja akan hilang.

3. Kemeja tangan panjang dengan zip untuk gaya casual

Kemeja tangan panjang jenis zip cocok dikenakan sebagai luaran tee atau jumper. Zip akan menambahkan elemen versatile karena dapat dibuka atau ditutup dengan praktis sesuai kondisi. Sebagai catatan, usahakan mix and match warna tee dan kemejanya serasi.

4. Kemeja tangan panjang dengan kantong di depan yang keren dan fungsional

Kemeja dengan kantong di depan dapat menambah elemen sport luxe pada penampilan. Selain memberikan sentuhan elegan, kemeja jenis ini juga sangat fungsional. Padukan dengan celana chino untuk membuat penampilanmu stand out.

5. Trik mengenakan kemeja tangan panjang hitam

Pakaian berwarna hitam kerap jadi pilihan bany karena sifatnya yang netral. Coba kombinasikan kemeja tangan panjang hitam dengan T-shirt, sweter, atau ˆberwarna gelap. Jika perlu, gunakan pula fashion item lain berwarna senada.

6. Tampil stylish dan tetap hangat dengan kemeja heavy cotton

Heavy cotton adalah material paling umum digunakan dalam jenis kemeja . Bahan ini cocok dikenakan ketika cuaca dingin. Pastikan untuk memilih tee dengan bahan yang nyaman untuk dilapisi kemeja ini. Sebagai bawahan, padukan dengan jeans atau chino pants.

7. Kemeja tangan panjang berbahan wol untuk musim dingin

Kemeja berbahan wol mengutamakan aspek nyaman bagi si pemakai. Materialnya yang hangat cocok dikenakan ketika cuaca dingin. Warna blok hitam sangat recommended buat kamu coba. Namun, material jenis ini kurang cocok untuk dikenakan dalam acara formal.

8. Kemeja tangan panjang flannel untuk gaya hype

Selain bersifat versatile, kemeja panjang berbahan flannel juga mampu memberikan kesan vintage dari pola dan warnanya. Style ini sesuai dengan gaya santai anak muda. Apalagi jika dipadukan dengan celana jeans dan sneaker. Dijamin, penampilanmu akan semakin hype.

9. Jaket kemeja, dua fungsi dalam satu pakaian

Jaket kemeja umumnya berbahan dasar kanvas tebal. Kemeja jenis ini juga dapat menggantikan fungsi mantel karena materialnya bersifat waterproof. Padukan dengan kaus dan skinny jeans untuk mendapatkan kesan casual.

10. Kemeja tangan panjang biru yang elegan

Ingin tampil lebih maskulin? Pilih untuk menambahkan warna pop pada penampilanmu. Kombinasikan dengan kaus berwarna gelap, jeans manset, dan brogues pattern hitam untuk mendapatkan kesan casual tapi tetap manly.

11. Tampil di acara formal dengan kemeja berkancing

Kemeja berkancing merupakan classic style. Tetap pilih nuansa netral seperti khaki kemudian kombinasikan dengan tee polos. Sempurnakan penampilanmu dengan jeans dan sepatu bot klasik.

Kemeja tidak hanya bisa dipakai sendiri, tapi juga sebagai luaran. Tertarik untuk mencoba?

 

Sumber Google

 

 

KAOSDISTRO.WEB.ID

Jangan Lupa di klik dan di baca artikel yang bermanfaat di sini Kaos Distro, Kaos Muslim, Kaos Nasehat, Kaos Islami, Kaos Dakwah, Kaos Cyber, Kaos Polos, Kaos Motivasi, Kaos Partai, Stiker Islami, Kaos Karakter, Kaos Oblong, Kaos Palestina, Google

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesan Kaos Whatsapp