Kekurangan dan Kelebihan 11 Bahan Kaos Distro

Kekurangan dan Kelebihan 11 Bahan Kaos Distro

Bahan Kaos Distro – Sebagian besar pria anti dengan namanya ribet apalagi bila berurusan dengan fashion. Bukannya tidak mau tampak keren dan modis. Hanya saja pria umumnya lebih suka tampil dengan gaya simpel. Oleh karena itu, banyak pria yang suka mengenakan kaos untuk tampilan sehari-hari mereka. Akan tetapi, tahukah kalian, bahwa banyak sekali jenis bahan kaos yang beredar di pasaran saat ini? Yuk, simak ulasan tentang 11 bahan kaos untuk pria dengan kekurangan dan kelebihannya berikut:

Bahan Kaos Distro 

Bahan Kaos Distro

Bahan Kaos Distro  Cotton combed

Sesuai dengan namanya, cotton combed berasal dari kapas (cotton = kapas). Salah satu ciri dari bahan cotton atau lebih dikenal katun ini ialah teksturnya yang sangat halus sehingga nyaman digunakan. Cotton combed juga memiliki daya serap keringat yang sangat baik, sehingga cocok buat kamu yang mudah sekali berkeringat. Tak heran bila bahan ini banyak digunakan oleh distro-distro ternama di Indonesia. Kekurangan cotton combed terdapat pada harganya yang sedikit lebih mahal, namun cukup bisa dimaklumi dengan kualitas bahan kaos yang kamu dapatkan.

Bahan Kaos Distro Cotton carded

Bila dibandingkan dengan cotton combed, kain cotton cardet memiliki serat benang yang kurang halus. Kekurangan kain cardet terletak pada hasil rajutan dan tampilan tekstur yang kurang rata. Tetapi karena bahan dasarnya masih menggunakan kapas, cotton carded tetap mampu menyerap keringat dengan baik. Kelebihan lain bahan ini adalah harganya yang relatif lebih murah. Jadi cocok buat kamu yang punya bujet terbatas tapi ingin tampil dengan kaos ala distro.
Bosan dengan kaus saat pergi ke kampus? Lihat padu padan keren ke kampus yang satu ini

Bahan Kaos Distro Polyester

Polyester tergolong ke dalam kain sintetis, yang punya kelebihan tidak mudah kusut saat dikenakan. Cocok buat kamu yang selalu ingin tampil rapi namun tetap terlihat santai. Bahan ini juga tidak memerlukan perlakuan khusus untuk perawatannya. Sayangnya, daya serap keringat polyester kurang begitu bagus, sehingga tidak cocok bila dikenakan untuk kegiatan outdoor, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya.

Bahan Kaos Distro Teteron cotton (TC)

Teteron Cotton merupakan campuran dari 35% cotton combed dan 65% polyester. Dengan komposisi bahan kain tersebut, teteron cotton memang kurang mampu menyerap keringat. Namun, bicara tentang daya tahan, teteron cotton lebih tahan lama dan tidak mudah melar bila dibandingkan jenis katun lainnya. Cocok untuk kamu yang sedang mencari kaos yang awet, agar tidak perlu terlalu sering belanja baju baru.
Tinggalkan tampilan monoton dengan memadukan vest dengan kaus. Ini dia caranya!

Bahan Kaos Distro Viscose

Viscose atau lebih umum disebut sebagai kain rayon, merupakan bahan serat sintesa celulosa organic (buatan manusia). Viscose memiliki tekstur hampir mirip dengan tekstur kapas. Hanya saja, viscose lebih bagus dalam hal penyerapan warna. Sehingga bila dijadikan sebagai bahan pembuat kaos, warnanya akan nampak lebih cerah dan tahan lama. Sayangnya, harga viscose juga jauh lebih mahal, yang membuat kamu perlu menyiapkan bujet lebih untuk mendapatkan kaos ini.

Bahan Kaos Distro Cotton Viscose (CVC)

Alternatif untuk kamu yang tetap ingin memakai viscose adalah dengan membeli kaos berbahan CVC ini. CVC merupakan campuran dari 55% cotton combed dan 45% viscose. Teksturnya yang lembut juga baik dalam menyerap keringat. CVC juga sangat sering digunakan untuk membuat model kaos berkerah (polo). Sangat cocok untuk dijadikan pilihan outfit semi-formal sehari-hari.

Bahan Kaos Distro Yarn dyed

Lebih suka dengan model kaos bermotif warna warni? Bahan yarn dyed ini adalah jawabannya. Yarn dyed dibuat dengan mewarnai benang terlebih dahulu sebelum dirajut. Oleh karena itu, paduan warna yang dihasilkan terlihat begitu rapi dan simetris. Kaos bermotif seperti ini juga cocok dikenakan untuk kamu yang memiliki badan besar agar nampak kelihatan lebih ramping. Bahannya yang dingin, juga membuatnya sangat nyaman dikenakan untuk kegiatan outdoor.

Bahan Kaos Distro Dri-fit

Buat kamu yang suka berolahraga, terutama sepak bola, pasti sudah tidak asing dengan bahan satu ini. Yup! Dri-fit adalah bahan yang biasa digunakan untuk membuat jersey. Bahannya halus serta memiliki kekuatan untuk menyerap keringat yang sangat baik. Sifat bahannya pun mempunyai elastisitas tinggi sehingga mudah menyesuaikan dengan kontur tubuh. Pas banget buat kamu para pria macho dan atletis yang ingin tampil cool di hadapan kaum hawa.
Mau bergaya atletis? Jangan lupa jaga kebersihan sepatu olahragamu, ya!

Bahan Kaos Distro Wafer

Disebut sebagai kain wafer, karena adanya aksen kotak-kotak pada pemukaan kain. Bahan ini juga sering digunakan sebagai salah satu kain pembuat jersey dengan grade di bawah dri-fit. Oleh karena itu, harganya pun lebih murah. Bahannya tergolong adem untuk dibawa berlarian di tengah lapangan. Hanya saja dari segi daya tahan, wafer masih kalah bila dibandingkan dengan dri-fit.

Bahan Kaos Distro Spandex

Spandex merupakan salah satu bahan yang paling sering digunakan untuk membuat kaos dalam pria. Hal ini dikarenakan spandex memiliki daya serap keringat yang sangat baik, sehingga akan tetap nyaman dikenakan di cuaca panas sekalipun. Terlebih bila dijadikan sebagai pakaian dalam. Spandex memiliki tekstur yang sangat elastis, sehingga mampu memperlihatkan lekuk bentuk tubuh. Pas banget buat kamu yang punya badan berotot. Kendati demikian, kamu harus berhati-hati ketika hendak mencuci bahan spandex ini. Karena jika sembarangan, kaos spandex malah akan cepat rusak dan melar.

Bahan Kaos Distro Hyget

Sebenarnya, hyget sangat tidak direkomendasikan untuk dijadikan sebagai bahan kaos. Hyget terbuat dari plastik dan sangat tipis. Bahannya juga panas dan tidak menyerap keringat dengan baik. Itulah yang membuat harganya sangat murah. Hyget biasanya digunakan untuk memproduksi kaos dalam jumlah massal seperti kaos partai.
Tips nyaman menggunakan jeans di cuaca panas
Sudah tahu ragam bahan kaos, kan? Pilih bahan kaos yang paling sesuai dengan kebutuhanmu saat kamu berencana berbelanja kaos baru.

Sumber Google

 

KAOSDISTRO.WEB.ID

Jangan Lupa di klik dan di baca artikel yang bermanfaat di sini Kaos Distro, Kaos Muslim, Kaos Nasehat, Kaos Islami, Kaos Dakwah, Kaos Cyber, Kaos Polos, Kaos Motivasi, Kaos Partai, Stiker Islami, Kaos Karakter, Kaos Oblong, Kaos Palestina, Google

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesan Kaos Whatsapp