Kaos Dakwah

Kaos Dakwah

KAOS DAKWAH : Media dakwah diera modern saat ini sangat banyak beragam cara bisa dilakukan. Dakwah dalam islam wajib untuk dilakukan bagi setiap umat muslim terutama menyeru kepada kebaikan. Dakwah bisa disampaikan melalui ucapan lisan ataupun melalui tulisan. Karena dakwah adalah sesuatu yang penting dan untuk bisa disampaikan kesemua orang muncullah ide untuk membuat media dakwah melalui kaos.

Kaos Dakwah

Kaos Dakwah

Sebagai salah satu produk fashion, kaos banyak digemari oleh konsumen dan masyarakat umum terutama para kalangan anak muda karena kaos cukup nyaman ketika dikenakan dan menawarkan pilihan desain yang sangat beragam. Melalui kaos tulisan dakwah bisa disisipkan dihadap depan kaos maupun belakang jadi akan seperti dakwah berjalan melalui media kaos. Dengan desain dan tulisan dakwah yang menarik dan sesuai dengan konteks sesuai dengan masa kini maka kaos dakwah ini merupakan peluang bisnis yang menjanjikan untuk dijalani terutama target pemasaran kepada anak muda. Semoga tulisan karya ilmiah ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang berminat untuk menekuni bisnis dari kaos dakwah ini.

Dakwah sudah menjadi tugas bagi manusia untuk mampu mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan bermasyarakat dan menyebarluaskan kepada masyarakat yang mula-mula apatis terhadap Islam menjadi orang yang suka rela menerimanya sebagai petunjuk aktivitas duniawi dan ukhrawi. Dalam Hadist juga sudah disebutkan Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu, bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً

“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Untuk itu melalui kaos dakwah ini dapat menjadi ajang dakwah yang menarik dan juga menjadi penghasilan tambahan yang mendapatkan materi juga insyaallah mendapat pahala oleh Allah SWT karena sudah menyampaikan dakwah kepada manusia. Dalam membuka usaha kaos dakwah ada hal – hal yang harus dibutuhin diantaranya adalah :

  1. Memikirkan IDE dasarnya dulu, jangan memikirkan ide yang asal – asal karena kaos nantinya gak akan bertahan lama dan kalah sama pemodal besar. Kata – kata dalam kaos dakwah harus menarik dan sesuai dengan kriteria jaman sekarang.
  2. Pembentukan TIM. Disini pembentukan EQ ( Enterpreneur Question ) kita diuji. Pertama cari yang jago dalam masalah desain utamakan yang bisa menguasai Corel atau Photoshop. Designer ini nantinya yang bikin kaos punya kharakter sendiri, harus beda dan unik tentunya. Jadi si designer ini harus ngerti banget ide dasar yang udah di tentuin di point pertama. Sebagai percobaan minta dibuatin beberapa design, mulai dari Brand, logo sampe design kaosnya.
  3. Sekarang langkah ketiga, masih dalam bagian pembentukan TIM, carilah penjahit sama tukang sablon, cari yang berpengalaman dan udah jago supaya produk kita berkualitas tinggi. Kalo udah dapet baru beli mesin jahit konveksi sama alat2 sablon. Untuk mesin jahit kaos minimalnya kita harus punya, mesin potong kain, mesin jahit high speed, mesin obras, dan mesin overdeck lebih bagus lagi punya mesin jahit rantai dan setrika uap. Nah kalo peralatan sablon antara lain mesin, Screen, Rakel, Meja sablon plus Meja pembuatan Film, hot press, Pasta, Pewarna, Obat emulsi, Obat pembersih dll.
  4. Sekarang adalah peralatan untuk produk kaosnya diantaranya :

Bahan Kaos Dakwah . Banyak sekali Jenis kain untuk t-shirt dari mulai Higet , PE dan TC (Banyak mengandung bahan polister, jadi agak panas), Katun combat, Katun Kardet, Double Nit, Single Nit, Lacoste dll. Nah kalo standar kaos-kaos distro pake katun Combat (kualitas terbaik). Masalah harga tinggal tanya sama toko2 penjual kain kaos rata-rata harga katun kombat Rp. 45.000-Rp 60.000 / kg. yang paling murah warna putih dan hitam yang paling mahal. 1 Kg bisa di buat menja di 3,2 kaos dewasa laki-laki lengan pendek, kalo panjang paling jadi 1,5 kaos. jangan lupa beli rib, rib itu kerah buat di kaos oblong. Rib juga ada yang katun ada yang PE. Kalo mau bikin kaos berkerah (wangki) beda lagi bukan pake rib, tetapi pakenya kain kaos juga yang dibentuk kerah.

Label Kaos Dakwah,  ini biasanya ada di leher kaos bagian belakang dalem, label fungsinya sebagai identitas produk kita, karena memuat logo, ukuran dan merk produk. Harganya murah Cuma Rp 700- 1500 /pcs tergantung warna, ukuran dan design, tapi jangan seneng dulu, harganya memang murah tetapi minimal pesanan harus banyak biasanya minimal 500 lusin.

Tag Kaos Dakwah . Tag dipakai untuk aksesoris brand kaos yang memuat info produk seperti harga, kode, ukuran, sama identitas produk atau bisa juga contact person produsen . Tag biasanya dibuat dari kertas atau plastik dengan sistem cetak atau sablon. Kalo mau dicetak harus buat banyak. Untuk memasang tag ini memakai tag gun bersama tag pin. Harga tag gun sekitar Rp 50.000 dan tag pin sekitar Rp.25.000 sudah dapet 1 kardus.

Kemasan Kaos Dakwah. Kemasan ini sebagai pemanis dari produk bisa dibuat dari plastik, box atau kain. Lebih baik lagi pada kemasan ini terdapat identitas produk.

Usahakan kemasan di buat semenarik mungkin, jika kemasannya bagus bias untuk di upload ke web atau sosmed anda

Dakwah Kreatif Dengan Kaos Kata Kata Dakwah Islami

KAOS DAKWAH Tahukah sahabat bahwa berdakwah merupakan tugas dan kewajiban bagi setiap muslim. Setiap pribadi muslim yang telah baligh dan berakal, laki-laki dan perempuan sesungguhya memiliki kewajiban untuk berdakwah. Setiap kita yang mengaku umat Rasulullah SAW, memiliki tugas sebagai penyambung amanah Rasulullah SAW untuk menyampaikan ajaran-Nya.

Tugas ini adalah merupakan tugas mulia dalam pandangan Allah SWT, sehinggga Allah SWT menganugerahkan setiap muslim yang senantiasa berdakwah dengan sebutan Khairu Ummah (sebaik-baiknya umat) kepada kita umat Nabi Muhammad SAW.

Simak firman Allah SWT dalam surat Ali Imron berikut ini yang artinya :

“Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS. Ali Imron : 110)

Jelas diterangkan dalam ayat di atas bahwa umat Nabi Muhammad SAW memiliki tugas menyampaikan amar ma’ruf nahi munkar sesuai ajaran-Nya. Sehingga kemuliaan sebagai umat terbaik, akan kita dapatkan dengan menjalankan tugas tersebut. Apapun pekerjaan dan profesi kita, berdakwah harus senantiasa kita lakukan. Tentu saja disesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan yang kita miliki saat ini.

Tugas dakwah bukanlah hanya kewajiban dari para ulama dan muballigh saja? Akan tetapi menjadi tugas kita, setiap inidividu muslim, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing. Itu pula yang diperintahkan oleh junjungan kita Nabi Muhammad SAW, kepada setiap umatnya, untuk menghilangkan kemungkaran sesuai dengan kemampuan, sebagaimana hadist Rasulullah yang artinya :

“Barangsiapa diantara kalian yang melihat kemunkaran, hendaknya dia merubah dengan tangannya, kalau tidak bisa hendaknya merubah dengan lisannya, kalau tidak bisa maka dengan hatinya, dan yang demikian adalah selemah-lemah iman.” (HR. Muslim)

METODE DAKWAH ERA KEKINIAN MELALUI KAOS KATA KATA DAKWAH KAOS ISLAMI

Kaos Dakwah Islami

Kaos Dakwah IslamiKAOS DAKWAH Sesuai dengan perkembangan jaman dan perubahan perilaku manusia, maka cara atau metode berdakwah pun harus ikut menyesuaikan diri. Kemajuan teknologi informasi dan internet memberikan banyak dampak buruk bagi umat, khususnya bagi kaum muda yang belum memiliki dasar-dasar agama yang kuat. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri banyak pula kebaikan dan kemudahan yang bisa didapat dari perkembangan kemajuan teknologi tersebut.

Banyak sekali cara yang bisa dimanfaatkan untuk berdakwah dan menyebarkan kebaikan kedalam berbagai media. Ditengah berseliwerannya informasi yang sudah sedemikian bebas dan mudah, maka dibutuhkan cara atau metode kreatif yang mengikuti perkembangan kekinian dan modernisasi jaman. Khususnya untuk merangkul kaum muda yang dengan sangat mudahnya beradaptasi serta terpengaruh berbagai trend perilaku yang masuk dari luar dan berkembang dalam pergaulan sehari-hari mereka.

Cara-cara kreatif kekinian dalam menyampaikan nilai-nilai agama tentu sangat dibutuhkan oleh kaum muda, yang sangat gandrung dengan hal-hal yang bergaya, mengikuti trend, tapi tetap dalam koridor istiqomah. Bergaya tapi tetap menjadi diri sendiri, berlandaskan pada nilai-nilai budaya lokal dan islam yang syar’i. Tidak meniru-niru perilaku orang lain, seperti artis atau tokoh luar, yang seringkali jauh dari nilai-nilai islam dan budaya kita.

Satu dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat adalah dengan menampilkan kesan keindahan dalam setiap produk yang dihasilkan. Keindahan merupakan hasil dari seni, dan islam pun menampilkan berbagai produk keindahan seperti kaligrafi islam, gerakan tarian sufi, langgam lantunan bacaan Al Quran dan lain-lain, yang menampilkan estetika dan disukai orang, sehingga membuat dakwah menjadi lebih hidup.

Pakaian sehari-hari yang kita gunakan tentunya sangat beragam, ketika sedang bermuamalah, sedang beristirahat hingga sedang beribadah memiliki kebutuhan pakaian yang berbeda-beda. Disesuaikan dengan kondisi, usia dan aktifitas yang sedang kita lakukan saat ini.

Pakaian jenis kaos merupakan pakaian yang sering kita lihat dalam keseharian. Pakaian jenis ini sangat disukai hampir oleh semua segmen usia, tua dan muda. Hal itu disebabkan pakaian jenis kaos memberikan kenyamanan dan kemudahan saat dikenakan. Khusus untuk para generasi muda, kaos bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka sehari-hari.

Oleh karenanya, media kaos merupakan media dakwah yang sangat potensial, karena sudah membumi di dunia modern. Kaos yang dihiasi dengan gambar atau tulisan yang berisikan ajaran-ajaran islam, merupakan salah satu cara berdakwah yang sangat tepat untuk menyasar kaum muda ini.

Kaos Kata-kata Dakwah Islami, merupakan kaos yang dihiasi dengan gambar atau kata kata islami yang sangat kreatif, dan berisikan ajaran islam yang umumnya bersumber pada hadist ataupun ayat Al Quran serta perkataan-perkataan bijak penuh hikmah dari ulama, atau orang-orang shaleh terdahulu.

Desain kekinian yang diterapkan pada tulisan / gambar di media kaos tersebut, akan membuat kaos kata-kata dakwah islami ini mudah untuk disukai kaum muda dan semua segmen umat. Bukan saja membuat penampilan menjadi terlihat trendy, tetapi juga menjadi sarana pemberi peringatan, khususnya untuk diri sendiri, maupun orang-orang yang kebetulan melihat gambar / tulisan di kaos tersebut.

Insya Allah, penggunanya akan tetap terlihat keren dan gaul, kreatif, tetapi tetap istiqamah dalam syariat-Nya. Lebih khusus lagi, pengguna kaos dakwah islami ini sekaligus telah menjadi bagian dari umat yang mengikuti sunnah Rasulullah SAW, yaitu menyampaikan dakwah islam seluas-luasnya, sesuai dengan kapasitas kita masing-masing.

Yuk ajak rekan, saudara dan famili sahabat semua untuk menggunakan kaos kata-kata dakwah islami yang dipenuhi dengan kata-kata hikmah dan bijak sesuai syariat-Nya ini, dibandingkan dengan menggunakan kaos yang dihiasi dengan simbol-simbol barat yang belum tentu sesuai dengan budaya dan ajaran agama kita. Jangankan mengharapkan surga-Nya, bisa jadi malah menjerumuskan kita untuk menjauhi jalannya Allah SWT.

Salah satu tempat mendapatkan berbagai macam desain kaos kata-kata dakwah islami yang paling lengkap adalah di Situs Kaos Dakwah Islami atau silahkan klik gambar di samping ini.

Terdapat ratusan desain kaos yang dapat sahabat pilih, atau tawarkan kepada saudara, rekan, atau tetangga, dengan harga yang proporsional sesuai dengan kualitas dari produk kaosnya.

Selamat berbelanja dan berdakwah dengan kaos kata-kata dakwah islami.

 

KAOS DAKWAH BANDUNG

Didaerah Bandung Banyak sekali produsen dan penjual kaos dakwah dari berbagai merk, karna Bandung adalah trade center nya Kaos Distro jadi banyak para produsen mengikuti trend kaos dakwah buatan Bandung

Bandung juga di juluki KOTA KREATIF, Wikipedia, pada 2007, British Council menjadikan kota Bandung sebagai pilot project kota terkreatif se-Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan Bandung yang memang dikenal sebagai pusat seni, fashion, dan kebudayaan yang kreatif. Selain itu, Bandung pun memiliki spot-spot di tengah kota dengan konsep yang sangat kreatif. Di antaranya Taman Jomblo, Taman Labirin, Taman Film, dan sebagainya. Tak heran jika Bandung masuk dalam UNESCO Creative City Network (UCCN) dalam bidang desain.

KAOS DAKWAH MURAH

Inshaa Alloh, kami akan menjual Kaos Dakwah buaatan kami sendiri dengan Harga Murah, karna kami hanya mengikuti harga pasaran kaos dakwah di Media Online.

Harga pasar adalah standar harga yang berlaku di masyarakat untuk suatu barang tertentu. Menjual barang lebih dari harga pasar, digolongkan para ulama sebagai tindakan pembodohan. Sementara melakukan pembodohan dalam transaksi jual beli termasuk penipuan yang diharamkan dalam semua agama

RESELLER KAOS DAKWAH

Sering kita dengar dan baca istilah reseller dalam dunia internet. Apa reseller itu?. Mungkin sebagian orang sudah tahu apa yang dimaksud pengertian reseller disini. Saya hanya mengulas kembali tentang pengertian reseller itu. Re artinya kembali , seller artinya penjual, jadi arti reseller adalah menjual kembali suatu produk yang dilakukan oleh penjual setelah penjual tersebut membelinya. Kebanyakan orang masih salah kaprah tentang pengertian reseller disini. Mereka beranggapan bahwa reseller itu menjadikan mereka media untuk jualan, karena faktanya kebanyakan orang membeli produk dari suatu website dan mempromosikan url webnya dengan harapan dapat suatu komisi. Padahal reseller itu sendiri hanyalah 1 fitur saja dari bisnis online tersebut yang di dalamnya tidak ada paksaan. Kalau anda malas mempromosikan url replika anda jangan berharap komisi datang dengan sendirinya karena prinsip bisnis internet itu Promosi = traffic = uang. Jadi ikalau malas mempromosikan produk orang lain kenapa ANDA tidak jualan saja produk ANDA sendiri yaitu dengan mempromosiian produknya sendiri tanpa reseller tanpa embel-embel yang lain, dan menikmati hasilnya sendiri. Bagi anda yang ingin punya produk sendiri kenapa tidak mencoba saja hasilkan uang tambahan. Produk = laku = uang masuk rekening anda.

jadi Reseller Kaos Dakwah adalah menjual kembali dari produsen kaos dakwah ke customer langsung

KAOS DAKWAH JOGJA

Kenapa Kota Jogja begitu terkenal seperti di Kota Bandung, salah satunya adalah karna banyaknya Mahasiswa yang kuliah dari berbagai propensi di daerah Jogja, Namanya Mahasiswa apalagi mahasiswa yang kurang mampu memutar otak untuk membiayai kuiahnya sendiri, kemudian timbullah produk produk kreatif yang di jual oleh mahasiswa, contohnya produk Kaos Dakwah Jogja ini

GROSIR KAOS DAKWAH 

Grosir adalah badan yang membuka usaha dagang dengan membeli dan menjual kembali barang dagangan kepada pembeli baik pengecer, pedagang besar lainnya, perusahaan industri, lembaga pemerintah/swasta dan sebagainya. Baik perorangan maupun perusahaan bisa menjadi grosir, yang biasanya melakukan jual-beli barang yang jumlahnya relatif besar, maka grosir tidak melakukan kegiatan penjualan secara eceran.Secara umum grosir termasuk jenis pedagang besar dan grosir bisa dibagi dalam beberapa kelompok

Jadi Grosir Kaos Dakwah adalah para pengusaha besar yang menjual barang dagangannya kepada pengecer dan pembeli langsung.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Pesan Via Whatsapp