5 Cara Mencuci Kaos Distro Hijab Agar Tetap Awet

5 Cara Mencuci Kaos Distro Hijab Agar Tetap Awet

Cara Mencuci Kaos Distro  Sering memakai ciput kaos untuk sehari-hari? Selain sering dipakai, kamu juga harus rajin mencucinya. Jika tidak, ciput akan kotor dan bisa menyebabkan wajah berjerawat akibat menempelnya ciput yang kotor dengan kulit. Tak mau hal ini terjadi padamu, kan? Mau tahu Juga cara merawat ciput kaos agar awet? Simak 5 cara mencuci ciput kaos agar hijab agar tetap awet.

Cara Mencuci Ciput Kaos Distro

Cara Mencuci Ciput Kaos Distro

1. Rendam ciput kaos distro terlebih dahulu untuk meluluhkan kotoran

Ciput yang sering dipakai tentu saja kotor dan harus dicuci. Sebelum tahap pencucian ada baiknya untuk kamu merendamnya selama 5 menit dengan sabun mandi atau deterjen yang lembut.

Cara ini pastinya memudahkan untuk membersihkan ciput dari kotoran-kotoran sebelum kamu menguceknya. Tapi kamu juga harus perhatikan untuk tidak merendamnya terlalu lama untuk menjaga kualitas ciput terjaga dengan baik dan tidak rusak akibat terkena air sabun yang terlalu lama.

2. Cuci ciput kaos distro dengan tangan dan hindari penggunaan mesin cuci

Untuk menjaga kualitas ciput kaos, hindari mencucinya dengan menggunakan mesin cuci. Cucilah ciput kaos dengan menggunakan tangan dan kucek pelan-pelan saja. Mencuci ciput kaos dengan mesin cuci hanya akan membuat kualitas ciput menurun dan membuat serat ciput menjadi melar dan cepas rusak.

Tak sampai di sini saja, masih ada beberapa tips lain yang harus kamu ketahui di bawah ini.

3. Pilihlah deterjen pencuci yang lembut atau sabun mandi

Usahakan untuk tidak mencuci ciput dengan deterjen yang terlalu keras kandungannya. Pilihlah deterjen untuk pakain-pakaian bayi yang lembut atau kenakan sabun mandi saat mencuci. Dengan sabun khusus pakaian bayi, pastinya menjaga kualitas ciput dan juga siap memproteksi kulit.

Terkadang jika deterjen yang dikenakan memiliki kandungan keras, ciput yang dipakai menempel kulit hal ini bisa menyebabkan iritasi kulit hingga mejadi merah-merah, bahkan sebagai pemicu jerawat.4. Tak lupa berikan pewangi saat mencuci ciput kaos

4. Tak lupa berikan pewangi saat mencuci ciput kaos distro

Usai ciput dikucek, tak lupa berikan sentuhan akhir pewangi yang senantiasa membuat ciput wangi walaupun dipakai seharian. Rendam ciput didalam air pewangi selama 10-15 menit sebelum dijemur untuk hasil yang maksimal.

5. Jemur ciput kaos distro dengan menghindari matahari langsung dan tidak menyetrikanya

Cara terkahir yang harus kamu lakukan saat mencuci ciput kaos adalah dengan mengangin-angikan ciput yang terhindari dari sinar matahari langsung. Hal ini sebagai cara untuk menjaga kualitas ciput yang tetap awet. Selanjutnya usai ciput kering, hindari menyetrikanya agar ciput tak cepat melar dan berubah warna akibat panasnya setrikaan.

Siap menjaga ciput kaos agar tetap awet? Cara Mencuci Ciput Kaos Distro

Sumber : Kaos Dakwah

 

 

KAOSDISTRO.WEB.ID

Jangan Lupa di klik dan di baca artikel yang bermanfaat di sini Kaos Distro, Kaos Muslim, Kaos Nasehat, Kaos Islami, Kaos Dakwah, Kaos Cyber, Kaos Polos, Kaos Motivasi, Kaos Partai, Stiker Islami, Kaos Karakter, Kaos Oblong, Kaos Palestina, Google

 

 

Looks like you have blocked notifications!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pesan Kaos Whatsapp